Sunday 7 November 2010

KENCUR OBAT BATUK ALAMI

Di sengaja atau ga, emang yang bisa gw tulis di blog gw ya tentang obat alami yang manjur dan emang gw udah rasakan sendiri khasiatnya. Mau sharing tenntang khasiat kencur buat mengobati anda yang sedang terkena penyakit batuk.

awalnya gw pernah sakit batuk ga sembuh-sembuh. udah minum obat batuk berbagai merek juga masih belum sembuh. capek juga donk batuk ga sembuh-sembuh, akhirnya mamaku mencoba ramuan tradisional. mungkin anak jaman sekarang paling ga mw yang namanya minum jamu. gw disuruh minum jamu GODOKAN, yang terbuat dari macam-macam dedauanan, tapi rasanya sumpah itu pait banget. tapi demi sembuh dari batuk mencoba untuk meminumnya, tapi ga manjur juga, batuk gw belum sembuh juga. tapi ada beberapa orang yang minum jamu godogan sembuh, mungkin ini yang membuat nyokap gw coba dengan cara lain.

kata nyokap gw, orang jaman dulu suka makan kencur kalo batuk, tenggorokan gatel, dan kalo suranya pengen bening (air kalee). bokap gw waktu tenggorokannya gatel karena mau batuk, dia langsung makan kencur mentah-mentah. tapi gw ga mw, akhirnya nyokap gw bikinin jus kencur buat gw.bagaimana cara bikinnya, begini caranya:
1. beli kencur di tukang sayur terdekat dirumah anda.
2. kupas kencur 4 ruas
3. cuci bersih
4. parut kencur
5. kasih air anget 5 sendok
6. peras lalu saring dan masukan ke gelas
7. kasih sedikit garam, untuk memberi rasa asin
8. lalu diminum, jangan lupa berdoa, krn Allah yang sebenarnya yang menyembuhkan kita

terus kalo dari pengalaman gw, batuk ga sembuh-sembuh biasanya ada faktor dari aktifitas kita yang bikin batuk ga sembuh-sembuh. kalo bisa yang naik motor jika beraktifitas, dianjurkan tidak menggunakan motor. soalnya waktu itu gw biasa naik motor berangkat ke sekolah kata ibu naik angkot aja, biar ga keanginan. terus waktu gw lagi ada program les bahasa inggris, setiap pulang les batuk gw juga suka kambuh lagi, mungkin faktor dirunagan AC, So gw duduk di bangku yang ga terlalu dingin.
selain itu jangan kerumah atau keruangan yang terdapat orang merokok, karena itu juga dapat menyebabkan batuk dapat batuk kembali.

buat teman-teman yang selamat mencoba jus kencur alami buat sembuhin sakit batuk, rasanya lumayan enak dibanfing sama jamu godogan yang pait bgt rasanya, cuma memmang bau nya agak menyengat, tapi kata bokap gw bau kencur mah seger...hahahaha
dan jangan lupa lebih jaga diri supaya lebih cepat sembuh...

memamng benar kata pepatah : "Experience is the best Teacher" this my experience to shared with you

1 comment: